Kenali Seni Abstrak

Kenapa sampai hari ini ada dikalangan Masyarakat kita yang masih tidak dapat menerima sesuatu karya seni terutamanaya karya-karya berbentuk lukisan. Apatah lagi berbentuk Abstrak. Siapa yang boleh menafsirkan apa itu Seni Abstrak? Bagaimana cara membuat seni abstrak? banyak diantara kita yang masih belum mengetahui kan?





Seni abstrak adalah salah satu karya seni berbentuk kontemporer yang tidak menggambarkan objek dalam dunia sebenar, tetapi menggunakan warna dan bentuk dalam cara non-representasional. Ia juga boleh disifatkan sebagai satu imajinasi seni yang diolah oleh Seniman dalam mencari sifat bentuk objeknya sehingga ia menjadikan sesuatu karya yang unik, yang mana bentuk dari lukisan abstrak itu sendiri tidak kita kenal sekalipun kita jumpai dalam alam nyata.
Lukisan abstrak adalah yang paling sukar untuk ditafsir. Oleh itu lukisan abstrak perlu memiliki kepekaan tinggi untuk komposisi dan untuk warna. Jadi, lukisan abstrak itu adalah seni yang lebih pada pengertian cara berpikir kerana Seniman melihat sesuatu dari kedalaman bentuk melalui objek, dengan begitu akan mendapatkan idea, inspirasi, serta semangat untuk mewujudkan sesuatu karya.



contoh doodle yang jg termasuk kedalam abstrack figuratif, dimana dalam perwujudannya yaitu bentuk sederhana dari benda atau makluk
seperti dalam contoh ini :

Salah satu ciri seni abstrak itu adalah yang mana bentuknya tidak pernah wujud, bentuk abstrak tidak berhubungan dengan bentuk apapun yang pernah kita lihat, namun bila diamati akan terlihat seperti sesuatu. warna dan bentuk serta bahan tambahan dalam melukis abstrak adalah subjek lukisan abstrak untuk terlihat lebih unik. Dalam penghasilan karya abstrak, lukisan abstrak cukup peka dalam komposisi warna dan lebih banyak menggunakan cat air
Seni abstrak yang menggunakan teknik water colour juga umumnya diklasifikasikan sebagai seni abstrak figuratif dan lukisan yang merupakan hal-hal yang tidak visual, seperti emosi, suara, atau pengalaman spiritual. abstraksi figuratif adalah abstraksi atau penyederhanaan realistik.

4 comments:

  1. mutia panggil aja tiaApril 9, 2013 at 6:19 AM

    thanks jadi bisa ngerjain pr pasti dapat 100 amieen

    ReplyDelete
  2. trimakasih sudah berkunjung.., dan saya bersyukur jika artikel saya bermanfaat.

    ReplyDelete
  3. Thx gan, sangat bermanfaat untuk bahan tugas saya, salam kenal :) www.wardanashop.com

    ReplyDelete
  4. thx gan kalo bermanfaat artikelnya, silahkan jika ada kritik dan saran untuk lebih baikny kedepan.

    ReplyDelete