lukisan dan boigrafi Dede Eri Supria































































































dibawah ini saya akan menampilkan biografi singkat salah satu pelukis favorit saya dimana karya karyanya yang luar biasa dan menjadi salah satu seniman inspirasi saya.

      Dede Eri Supria
Dede Eri Supria adalah salah satu dari pelukis dengan aliran Super realis atau Hyper Realis di Indonesia. karya-karyanya sudah tersebar di berbagai museum dan kolektor baik di dalam maupun luar negeri. Berikut ini adalah profil singkat pelukis Dede Eri Supria
Dede Eri Supria dilahirkan di Jakarta, Indonesia, 29 Januari 1956, sebagai anak ke 7 dari 11 bersaudara. Ayah Dede Eri Supria bernama Supandi Tanumihardja, Ibu saya Saribanon, Ibu angkat Dede Eri Supria Alfiah.
Tahun 1974 atas saran Bibinya Nina Sulaiman Feltkamp, Dede pindah ke Yogyakarta,Dan sejak tahun ini Dede menyatakan diri dede seoarang pelukis, Tahun 1981 saya berkeliling ke museum-museum dan galeri di Eropa Barat atas sponsor Bibi Dede.
Tahun 1981 Dede menikah di Jakarta dengan Dewi Kun Saraswati, Dan tahun 1988 Dede dianugerahi anak lelaki, Hidayat Djati. Tahun 1998 muncul anak kembar Dede, Tzany Afifah Saribanon dan Ibrahim Hanif.Tahun 1999, bulan Mei, lahir anak Dede yang keempat, seorang lelaki, Nawwaf Husein.
Pendidikan
Dede menempuh pendidikan seni rupa di Sekolah Seni Rupa Indonesia Yogyakarta, tahun 1975 sampai 1977. Setelah tidak
naik ke kelas IV ia memilih keluar, dan bergaul dengan para mahasiswa Sekolah Tinggi Seni Rupa “Asri” Yogyakarta.

No comments:

Post a Comment